Unduh Aplikasi

Jelang Tahun Baru, 3.000 Orang Berangkat ke Sabang

Jelang Tahun Baru, 3.000 Orang Berangkat ke Sabang
Antrian penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue. Foto: beritadaerah.co.id
BANDA ACEH - Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, mulai disesaki penumpang yang akan berlayar ke Sabang, Pulau Weh. Hal ini berkaitan erat dengan libur sekolah dan perayaan Tahun Baru 2016. Pengelola pelabuhan menambah jadwal keberangkatan dari dan menuju Ulee Lheue

“Kemarin jumlah penumpang 3.000 orang yang hendak menyeberang ke Sabang. Jumlah penumpang yang membawa kendaraan roda empat juga relatif banyak, makanya jadwal keberangkatan kita tambah," kata Kepala Pelabuhan Ulee Lheue Misdaryanto, kemarin. Kepadatan mulai terlihat sejak Kamis. Misdaryanto melakukan sejumlah langkah pengamanan di pelabuhan dengan melibatkan polisi dan operator kapal.

Dibandingkan waktu yang sama tahun lalu, kata Misdaryanto, jumlah penumpang tahun ini meningkat tajam. Pengelola menambah jadwal keberangkatan dari Ulee Lheue, yang semula dua kali sehari, menjadi empat hingga enam kali. Meski melonjak, Misdaryanto memastikan tarif penyeberangan tidak bertambah.

Para penumpang datang dari luar Aceh, seperti Medan, Padang, Palembang dan Jakarta.  namun untuk tarif keberangkatan tidak mengalami perubahan. Dia memprediksi jumlah ini akan terus bertambah hingga sehari menjelang pergantian tahun. Pengelola pelabuhan juga bersiap untuk mengantisipasi arus balik yang diperkirakan terjadi pada 2-3 Januari 2016.
Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...