Unduh Aplikasi

Jelang Sahur, Pemuda Mencari Berkah Bagi-bagi Nasi Bungkus di RSUDZA

Jelang Sahur, Pemuda Mencari Berkah Bagi-bagi Nasi Bungkus di RSUDZA
Gerakan Pemuda Mencari Berkah membagikan nasi bungkus kepada pasien di RSUDZA. Foto: Ist

BANDA ACEH - Gerakan Pemuda Mencari Berkah (GPMB) Aceh, mengadakan aksi simpatik Sahur On The Road, yakni aksi bagi nasi bungkus kepada pasien di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Minggu (19/5).

Koordinator lapangan Teuku Rifki mengatakan nasi yang dibagikan kepada pasien merupakan sumbangan dari para dermawan yang diserahkan kepada mereka.

Selain bagi-bagi nasi bungkus menjelang sahur, kata Rifki, pihaknya juga menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim sebanyak 50 orang.

"Ada 200 nasi kotak yang kami bagikan kepada pasien di RSUDZA," kata Teuku Rifki.

Kegiatan sahur on the road ini bukan hanya sekadar untuk berkeliling dan mengisi waktu saja, tetapi di balik itu, sebagai seorang pemuda harus mampu memperlihatkan bahwa komunitas GPMB memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami berharap kebiasaan ini bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja, tetapi juga pada bulan-bulan lainnya dalam bentuk kegiatan sosial lainnya dan ikuti oleh pemuda lain," ujarnya.

Sementara itu,n Koordinator GPMB Aceh, Saed Amar Khadafi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor, baik BUMN maupun pemerintah yang telah ikut membantu kegiatan buka puasa bersama dan Sahur On The Road GPMB Aceh.

"Kami juga mengajak pemuda Aceh agar untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu saudar-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...