Unduh Aplikasi

Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Komoditi di Lhokseumawe Melonjak

Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Komoditi di Lhokseumawe Melonjak
Sidak pasar Inpres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina 

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia cabang Lhokseumawe melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pusat perbelanjaan tradisional Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (5/4).

Dalam sidak menjelang bulan Ramadan tersebut, pihaknya menemukan sejumlah komoditi mulai merangkak naik, namun kenaikan belum mencapai 10 persen.

Asisten II Sekdako Lhokseumawe, Teungku Anwar, usai melakukan Sidak mengatakan, ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan, seperti cabai, bawang merah, dan tomat. Sementara beras sendiri harganya normal, karena sedang memasuki musim panen.

“Memang ada sedikit peningkatan, dan kita anggap itu wajar karena animo beli masyarakat juga ramai, namun belum memberatkan masyarakat pembeli,” kata Anwar.

Lanjut Anwar, upaya yang dilakukan pihaknya, untuk menekan harga pasar menjelang Ramadan yakni, dengan melaksanakan operasi pasar dalam empat kecamatan di Kota Lhokseumawe.

“Kenaikan harga masih di bawah 10 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo mengatakan, kenaikan harga di bawah 10 persen masih termasuk katagori normal, disebabkan daya beli masyarakat meningkat.

“Meskipun demikian, pedagang juga tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan baku, meskipun kondisi banjir dan gagal panen,” imbuhnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...