Unduh Aplikasi

Jelang Ramadan, Harga Komoditas Pangan di Lhokseumawe Merangkak Naik

Jelang Ramadan, Harga Komoditas Pangan di Lhokseumawe Merangkak Naik
Pedagang menjajakan dagangan di Pasar Pusong Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Harga sejumlah Komoditas pangan di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe mulai merangkak naik. Kenaikan tersebut selain menjelang bulan suci Ramadan, juga akibat kelangkaan stok barang.

Salah seorang pedagang di Pasar Pusong Lhokseumawe, Maulana mengatakan kenaikan kebutuhan dapur tersebut mulai terjadi sejak dua pekan lalu, sementara yang mengalami lonjakan secara signifikan terjadi pada cabai merah.

“Harga bawang merah sebelumnya Rp 48 kg dari sebelumnya Rp 32 kilogram, harga cabai merah dari sebelumnya Rp 18 ribu per kg menjadi Rp 25 per kg,” kata Maulana kepada AJNN, Selasa (21/4).

Sambung Maulana, kenaikan harga juga terjadi pada tomat, sebelumnya Rp 5 ribu per kg, kini menjadi Rp 7 ribu per kg, harga bawang putih Rp 32 ribu per kg menjadi Rp 38 ribu per kg.

“Akan tetapi untuk harga gula pasir mengalami penurunan, dari sebelumnya Rp 24 ribu kini menjadi Rp 18 ribu per kg, harga bawang bombai turun menjadi Rp 45 ribu dari sebelumnya Rp 80 ribu per kg,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh, Muhammad Juni, pedagang di Pasar Kota Lhokseumawe. Pasalnya semenjak Covid-19 dengan kondisi harga merangkak naik, pembeli juga terlihat sepi.

“Pedagang selama ini sangat sepi, dan tidak menutup kemungkinan di hari Meugang akan mengalami kenaikan lagi,” imbuhnya.

Komentar

Loading...