Unduh Aplikasi

Jelang Penyekatan, Kapolres dan Dandim Aceh Tamiang Cek Kesiapan Pos di Perbatasan 

Jelang Penyekatan, Kapolres dan Dandim Aceh Tamiang Cek Kesiapan Pos di Perbatasan 
Kapolres dan Dandim Aceh Tamiang sedang melakukan pengecekan kesiapan pos perbatasan Aceh-Sumatera Utara. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan dan Dandim 0117/Atam Letkol CPN Yusuf Hadi Puruhita melakukan pengecekan pos penyekatan cek poin yang dibangun di perbatasan Aceh-Langkat, Sumatera Utara, Selasa (4/5/2021).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pos yang dibangun untuk menghalau para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selain kesiapan alat di pos, Kapolres dan Dandim juga melihat langsung kegiatan personil yang telah di tugaskan di pos penyekatan cek poin perbatasan tersebut.

"Pos penyekatan cek poin ini dibangun untuk menghalau para pemudik yang keluar masuk Aceh mulai 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, mulai 6 Mei 2021 mendatang tidak ada kenderaan umum yang diperbolehkan lewat di perbatasan, semuanya akan disuruh putar balik.

Larangan mudik, kata Kapolres, dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Aceh umumnya dan khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres meminta kepada masyarakat Aceh yang ada diluar daerah untuk tidak mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini, hingga situasi di Indonesia benar-benar bebas dari virus yang mematikan itu.

Komentar

Loading...