Unduh Aplikasi

Jelang Natal, Rumah Ibadah Diimbau Pasang Kamera Pengintai

Jelang Natal, Rumah Ibadah Diimbau Pasang Kamera Pengintai
Kapolres Banda Aceh T Saladin berkunjung ke satu wihara di Banda Aceh. Foto: Arman Konadi

BANDA ACEH - Kapolresta Kota Banda Aceh Kombes T Saladin mengimbau pengurus rumah ibadah di Banda Aceh memasang kamera pengintai. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi setiap tindakan yang ditujukan untuk mengacaukan suasana ibadah.

"Polri tentu menginginkan agar perayaan Natal dan tahun baru kali ni aman, tanpa gangguan.” kata Saladin, Jumat (23/12).

Saladin sendiri berkunjung ke sejumlah gereja untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Banda Aceh menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Saladin mengunjungi Gereja HKBP Methodist di Peunayong dan sejumlah gereja serta wihara di Banda Aceh.

Selain memantau situasi di sekitar gereja, Saladin juga menyempatkan diri berbincang dengan personil kepolisian yang berjaga-jaga di rumah-rumah ibadah. Dia meminta aparat meningkatkan kewaspadaan dan mampu mendeteksi potensi gangguan pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Saladin mengatakan pihaknya akan memeriksa orang maupun barang yang masuk ke Banda Aceh menjelang perayaan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Selain itu, dia juga memerintahkan seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran meningkatkan pengawasan, terutama di tempat ramai, seperti tempat ibadah, kawasan wisata, pasar dan pelabuhan.

"Pemeriksaan ini akan kami utamakan untuk menyasar minuman keras, narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak," katanya.

Komentar

Loading...