Unduh Aplikasi

Jelang Mudik, Organda Pastikan Harga Tiket Bus Banda Aceh-Medan Tidak Naik

Jelang Mudik, Organda Pastikan Harga Tiket Bus Banda Aceh-Medan Tidak Naik
Ilustrasi. Foto: JIBI/Nurul Hidayat

BANDA ACEH - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh menegaskan tidak ada kenaikan harga tiket angkutan umum saat mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Semua masih tetap dengan harga yang sudah disepkati bersama.

Sekretaris DPD Organda Aceh,
Ermansyah mengatakan bahwa dalam masa pelayanan mudik Idul Fitri tahun ini tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan diluar dari ketentuan yang telah disepakati bersama.

"Dalam masa pelayanan Idul Fitri ini tidak ada kenaikan selain dari pada kesepakatan yang telah ditetapkan," kata Ermansyah kepada wartawan, Kamis (30/5).

Untuk harga tiket sendiri, khususnya bus berbeda-beda, tergantung jarak tempuh perjalanan, atau tujuan penumpang, bahkan juga dilihat dari sisi pelayanan angkutan tersebut.

Keberangkatan dari Banda Aceh-Medan, kata Ermansyah, harga tiket bus berkisar antara Rp 120 ribu sampai Rp 180 ribu per penumpang untuk jenis bus single high decker (satu lantai). Sementara yang double decker (dua lantai) harganya diperkirakan lebih tinggi.

"Banda Aceh-Medan, kisaran harganya antara Rp 120 sampai Rp 180 itu jenis biasa, juga tergantung pelayanan walaupun jenis kendaraannya sama. Tapi kalau untuk double decker sudah lain lagi," jelasnya.

Selain itu, Ermansyah juga mengingatkan kepada seluruh pengusaha angkutan umum jangan sampai ada calo, semua transaksi harus langsung dilayani ke loket masing-masing.

"Kalau ada ditemukan oleh masyarakat calo-calo, ini silahkan melapor kepada perusahaan atau langsung kepada Organda," tandas Ermansyah.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...