Unduh Aplikasi

Jelang Meugang, Harga Ayam Potong Melonjak di Lhokseumawe

Jelang Meugang, Harga Ayam Potong Melonjak di Lhokseumawe
Pedagang ayam potong di Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe melonjak naik sejak sepekan terakhir. Kenaikan tersebut dikarena menjelang memasuki hari Meugang Ramadan 1440 Hijriah.

“Sudah satu pekan harganya naik, kenaikan ayam potong sudah menjadi tradisi ketika menjelang hari meugang,” kata pedagang ayam di Pasar Pusong Lhokseumawe, Mahrizal kepada AJNN, Rabu (1/5).

Sambung Mahrizal, harga ayam potong saat ini Rp 28 ribu per kilogram dari harga sebelumnya yang hanya Rp 23 ribu saja per kilogram. Kalau dihitung dalam satu ekor harganya bisa mencapai Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu perkilogram.

“Untuk pasokan barang masih banyak dan tidak langka, apalagi ayam-ayam ini merupakan stok barang lokal dari pedalaman Aceh Utara,” ungkapnya.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan pada hari meugang nanti harga ayam potong juga akan semakin melonjak, diperkirakan dalam satu ekor ukuran dua kilo bisa mencapai Rp 70 ribu per ekor.

“Saat ini pembeli juga sangat sepi, mengingat kondisi harga yang sudah sangat melonjak mahal dan tinggi,” ungkapnya.

Mahrizal berharap kepada pemerintah, supaya bisa menormalkan kembali harga ayam, karena jika harganya tidak menentu, pedagang dan konsumen juga akan kewalahan dan kesulitan.

“Semoga saja, pemerintah dapat mengontrol harga ayam dan juga komoditi pangan lainnya, supaya tetap normal,” harapnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...