Unduh Aplikasi

Jelang Lengser, Bupati Jufri Bakal Miliki Mobil Mewah

Jelang Lengser, Bupati Jufri Bakal Miliki Mobil Mewah
Mobil Toyoto Camry. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin bakal memiliki mobil mewah untuk digunakan setelah lengser dari orang nomor satu di daerah yang berjuluk breh sigupai itu.

Mobil merek Toyota Camry dengan harga sekitar Rp 1 miliar lebih itu merupakan mobil dinas yang selama ini dipakai Jufri ketika bertugas di Jakarta. Untuk saat ini mobil sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Aceh Barat Daya.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Abdya, Yasar mengatakan mobil tersebut sudah layak untuk dimiliki setiap kepala daerah, karena itu merupakan kendaraan perorangan dinas kepala daerah serta pemakaiannya sudah sampai empat tahun.

"Mobil itu tidak melalui lelang, mobil dibeli oleh pemerintah tahun 2012 lalu," kata Yasar, Selasa (18/7).

Yasar juga menjelaskan kepemilikan mobil untuk dijadikan milik pribadi juga dijelaskan melului Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2014, Tentang Penjualan Barang Milik Negara/Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas.

"Berdasarkan PP Nomor 84 Tahun 2014 tentang mobil perorangan dinas, mobil tersebut berdasarkan Permendagri sudah layak dimiliki kepala daerah tanpa melalui lelang, karena pemakaiannya sudah sampai serta memenuhi kriteria untuk dibeli," kata Yasar.

Namun, mobil itu sudah bisa dibeli untuk dijadikan milik pribadi apabila sudah ada mobil baru peganti.

"Mobil sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Abdya, itu memang sudah haknya bupati, karena kepala daerah berhak mendapatkan mobil perjalanan dinas apabila sudah memenuhi syarat dan ketentuan, itu memang ada dalam permendagri," jelas Yasar.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...