Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Ratusan Anak Yatim di Aceh Jaya Dapat Santunan dari Profesi Guru dan Dokter

Jelang Lebaran, Ratusan Anak Yatim di Aceh Jaya Dapat Santunan dari Profesi Guru dan Dokter
Puluhan anak yatim di kecamatan Teunom setelah mendapat santunan dari PGRI Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Sebanyak 861 orang anak yatim dalam Kabupaten Aceh Jaya mendapat santunan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran Idul Fitri tahun 2021 dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (8/5).

Ketua PGRI Aceh Jaya, Julianto menyampaikan bahwa sumber dana untuk santunan anak yatim ini berasal dari seluruh guru dalam Kabupaten Aceh Jaya yang dikumpulkan melalui PGRI Cabang dan Ranting masing-masing.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh guru baik PNS maupun non PNS yang telah menyisihkan sedikit pendapatan mereka untuk menyantuni anak yatim, semoga apa yang dilakukan ini mendapat Ridha dari Allah SWT," ujar Julianto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGRI seluruh Cabang dalam Kabupaten Aceh Jaya yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim menjelang lebaran tahun ini.

"Terim kasih juga kami ucapkan kepada seluruh Pengurus PGRI Cabang yang telah membantu memfasilitasi terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim/piatu tahun ini," tuturnya.

Katanya, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan tahunan PGRI Kabupaten Aceh Jaya melalui program PGRI Peduli.

"Terakhir, PGRI Aceh Jaya berharap pada tahun berikutnya sumbangan yang terkumpul akan lebih besar lagi, sehingga santunan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk dana tetapi dapat diberikan dalam bentuk bantuan lainnya," harap Julianto.

Secara terpisah, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Jaya juga kembali melakukan santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu dalam kabupaten Aceh Jaya. 

Kegiatan santunan THR yang dilakukan oleh IDI Aceh Jaya itu berlangsung di 4 lokasi yaitu di Calang kecamatan Krueng Sabee, Teunom kecamatan Teunom, Patek kecamatan Darul Hikmah, dan Lamno kecamatan Jaya. 

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita masih dapat menjalankan program rutin IDI Aceh Jaya di bulan suci ramadhan," kata Plt Ketua IDI Aceh Jaya, dr. Hendra Moslem Sp.OG kepada AJNN.

"Dana santunan yang terkumpul dari para dokter yang bertugas di Aceh Jaya itu dijadikan 40 paket santunan yang dibagi di 4 lokasi oleh anggota IDI Aceh Jaya, sebagian juga kita donasikan untuk kegiatan Aceh Jaya Meuripe. Terima kasih atas partisipasi sejawat dokter IDI Aceh Jaya, semoga diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ujarnya. 

Lebih lanjut dr. Hendra menjelaskan, kegiatan ini akan terus dijalankan dan akan jadikan program rutin tiap tahun, dengan harapan jumlah donasi yang terus meningkat tiap tahunnya dan target paket yang lebih banyak. 

"Tahun depan untuk wilayah - wilayah yang belum tercover tahun ini akan kita utamakan dan InsyaAllah akan terpenuhi karena program ini berjalan tiap tahun," pungkas dr. Hendra.

Komentar

Loading...