Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Meulaboh Ramai Tanpa Jaga Jarak

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Meulaboh Ramai Tanpa Jaga Jarak
Kerumunan warga di Departement Store Suzuya Mall Meulaboh. Foto: Darmansyah

ACEH BARAT- H-2 jelang hari raya Idul Fitri, warga mulai memadati pusat-pusat perbelanjaan pakaian yang berada di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

Akibatnya kerumunan warga pun tidak dapat dihindari. Tidak hanya pertokoan atau pasar, namun pusat perbelanjaan seperti mall juga menjadi tujuan warga di kabupaten itu, untuk membeli baju berlebaran.

Seperti yang terpantau di lantai dua atau departement store Suzuya Mall Meulaboh, terlihat banyak warga berkerumunan dalam memilih pakaian-pakaian menarik untuk digunakan lebaran nanti. Tidak hanya mainroad untuk dilalui, di kasir juga telihat seperti tidak ada jaga jarak, meski manajemen sudah berupaya menerapkannya.

Menanggapi persoalan tersebut, Manager Suzuya Mall Meulaboh, Sofi mengungkapkan kepadatan pengunjung di mall tersebut terjadi hampir sepekan terakhir.

“Memang dalam beberapa hari ini ramai pengunjung. Terutama dalam dua hari ini, sebelumnya selain wajib bermasker pengunjung juga kita batasi untuk masuk dengan jumlah 150 orang bergantian, tapi untuk dua hari ini tidak mungkin kita terapkan karena khawatir malah pengunjung menumpuk di luar,” kata Sofi.

Dikatakan Sofi meski tanpa adanya pembatasan untuk pengunjung yang masuk ke dalam gedung tersebut namun di pusat perbelanjaan baik di swalayan maupun departement store pihaknya terus berupaya agar tidak terjadi kerumunan terlalu lama.

Selain itu, kata dia, termasuk di kasir pihaknya juga menerapkan sistem pelayanan cepat dan mengoperasikan semua kassa sehingga penerapan physical distancing dapat dilakukan salah satunya di lantai satu atau swalayan.

Memang, kata dia, untuk di departement store sedikit kwalahan lantaran untuk mainroad yang pendek sehingga jarak antri sulit diatur sehingga untuk jaga jarak agak kesulitan dilakukan.

“Untuk jaga jarak kita terus lakukan, di departemen store memang agak sempit terutama untuk tempat antri, tapi di tempat-tempat barang yang sudah kosong tempat barangnya kita pindahkan sehingga untuk mainroad bisa sedikit lebih luas, dan mudah dilalui sehingga tidak berkerumun,” sebutnya.

 

Komentar

Loading...