Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Omzet Toko Baju di Abdya Tembus Rp 25 Juta

Jelang Lebaran, Omzet Toko Baju di Abdya Tembus Rp 25 Juta
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Memasuki bulan suci Ramadhan hingga jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, omzet para pedagang toko maju di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meningkat drastis hingga capai Rp 25 juta dalam sehari.

Salah satu pedagang baju di Kota Blangpidie, Safrian mengatakan, sejak pekan pertama puasa masyarakat sudah mulai mengunjungi dan membeli baju untuk keperluan lebaran.

“Alhamdulillah omzet penjualan baju sangat meningkat selama puasa, bahkan dalam sehari sampai Rp 10 juta,” kata Safrian, kepada AJNN, Rabu (5/5).

Jika dibandingkan dengan hari biasa, kata Safrian, pihaknya hanya mendapatkan omzet sebesar Rp 3 juta dalam sehari, tetapi paska bulan Ramadhan dan hingga menjelang lebaran pihaknya mendapatkan sampai Rp 25 juta per hari.

“Kalau hari biasa hanya laku Rp 3-5 juta dalam sehari, namun selama ramadan bisa mencapai Rp 10 juta, tapi kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu itu capai Rp 25 juta,” sebutnya.

Menurut Safrian, peningkatan omzet akan terus meningkat jika sudah mulai memasuki beberapa hari jelang lebaran, sebab masyarakat terus berdatangan untuk membeli baju baru keperluan lebaran nanti.

“Biasanya beberapa hari mau lebaran mulai ramai masyarakat beli baju lebaran, dan sudah pasti kalau ramai masyarakat maka omzet juga semakin meningkat,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...