Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Kapal Penyeberangan Menuju Simeulue Tetap Beroperasi

Jelang Lebaran, Kapal Penyeberangan Menuju Simeulue Tetap Beroperasi
Salah alat transportasi laut ke pulau Simeulue, Kapal Aceh Hebat 1 saat berada di pelabuhan Calang. Foto: untuk AJNN.

SIMEULUE - Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue menyebutkan, jelang hari raya Idul fitri, transportasi kapal penyeberangan laut dari  pulau Simeulue ataupun sebaliknya, tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kapal boleh membawa penumpang per 6-17 Mei 2021 dibawah 50 persen dari kapasitas kapal," kata Kadishub Simeulue, Mul Rohas, Senin (3/5/2021).

Ia mengatakan, untuk operasional kapal penyeberangan Kapal Perintis dana Kapal Ferry tujuan Sinabang - Calang, Bubon Meulaboh, Labuhan Haji dan Singkil tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Hanya dipastikan penumpang mengikuti protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Ia juga menegaskan, kepada pengelola kapal wajib mentaati peraturan yang sudah ditetapkan sesuai dengan Permen Nomor 13 tahun 2021.

Selain itu kata Mul Rohas, jalur transportasi penyeberangan per tanggal 6-17 Mei itu, khusus bagi masyarakat yang memiliki KTP Aceh.

"Khusus penumpang yang ber KTP non Aceh per tgl 6-17 Mei tidak di perbolehkan. Kecuali sifatnya darurat sebagaimana pengecualian dalam Permnehub no 13 Tahun 2021," pungkasnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...