Unduh Aplikasi

Jelang Lebaran, Angka Pinjaman Pegadaian Meulaboh Capai Rp 8 Miliar

Jelang Lebaran, Angka Pinjaman Pegadaian Meulaboh Capai Rp 8 Miliar
Foto: Net

ACEH BARAT - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, jumlah nasabah yang mengakses pinjaman di kantor Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh mengalami peningkatan hingga sepuluh persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Pegadaian Syariah Meulaboh, Tarmizi mengatakan, dalam dua pekan terakhir tingkat akses pinjaman nasabah capai Rp 8 miliar.

"Kalau pinjaman ya dua minggu ini ada sekitar Rp 2 miliar kalau dibanding bulan lalu. Pengakses kita ada sekitar Rp 8 miliar lah, kalau dibanding bulan lalu hanya enam miliar," kata Tarmizi, kepada AJNN, Kamis (6/5).

Kata Tarmizi, tren warga yang menggadaikan akan berangsur menurun memasuki minggu terakhir dan lebih banyak yang melakukan penebusan barang karena akan digunakan untuk berlebaran.

Menurutnya peningkatan jumlah barang gadai akan kembali meningkat usai lebaran Idul Fitri. Dimana rata-rata masyarakat akan kembali membutuhkan uang.

"Tapi ini kan mulai memasuki minggu terakhir, jadi biasanya tren gadai akan menurun. Jadi banyak yang menebus. Karena barang yang digadai dipakai saat berlebaran. Habis itu nanti digadai lagi usai lebaran," ungkapnya.

Ditambahkannya, rata-rata barang yang digadaikan nasabah di pegadaian merupakan barang berupa perhiasan emas, dan disusul dengan mobil.

Komentar

Loading...