Unduh Aplikasi

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Lhokseumawe Melonjak

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Lhokseumawe Melonjak
foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, permintaan sapi di Kota Lhokseumawe meningkat. Sehingga, harganya juga naik secara signifikan.

Salah seorang pedagang sapi di Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe mengatakan, Azfur mengatakan, permintaan sapi untuk qurban dan meugang hari Raya Idul Adha mulai meningkat sejak sepekan lalu.

“Dari pekan lalu hingga sekarang, Alhamdulillah sudah 72 ekor sapi yang terjual di tempat saya, permintaan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” katanya, Selasa (21/7).

Sambungnya, untuk harga sendiri mengalami kenaikan Rp1 juta per ekor, sebelumnya dijual Rp15 juta menjadi Rp16 juta per ekor. Menurutnya, permintaan akan kembali melonjak hingga hari meugang mendatang.

“Permintaan sapi ini selain di daerah, juga ada pembeli dari Banda Aceh, mereka sudah memesan terlebih dahulu, dan kita siap mengantarnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, harga yang ditawarkan kepada pembeli dari Rp15 juta hingga Rp18 juta tergantung dari ukuran sapi itu sendiri.

“Kita Tagetkan penjualan hingga 100 ekor, jika tidak cukup maka akan kita pesan dari tempat lain,” imbuhnya.

Komentar

Loading...