Unduh Aplikasi

Jelang Hari Pahlawan, Danrem Lilawangsa Rehap Rumah Veteran

Jelang Hari Pahlawan, Danrem Lilawangsa Rehap Rumah Veteran
Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto bersama Sirong Ali, penerima bantuan rehabilitasi rumah. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto meninjau perbaikan rumah di Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Rumah tersebut adalah milik Sirong Ali dan Usman Ali, dua veteran perang kemerdekaan.

“Para pejuang berhak mendapatkan yang lebih dari negara. Mereka mempertaruhkan harta dan nyawa untuk negara,” kata Dedy, Selasa (8/11).

Perbaikan rumah ini dilakukan oleh Korem Lilawangsa bekerja sama dengan PT Pelindo. Tercatat sekitar tujuh rumah milik veteran perang yang menjalani perbaikan. Direncanakan, pada 10 November mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, rehabilitasi rumah itu tuntas dan dapat diserahkan kembali kepada veteran pemiliknya.

“Insya Allah dapat selesai tepat waktu agar dapat kami serahkan kepada para veteran sebagai bagian memperingati Hari Pahlawan,” kata Dedy.

Sirong Ali (96), veteran perang kemerdekaan, berterima kasih atas perhatian generasi muda, khususnya Danrem dan Pelindo. "Alhamdulillah, saat ini kami punya tempat tinggal yang bagus. Nyaman untuk ditempati khususnya saya, istri dan anak cucu kami, serta para sahabat-sahabat seperjuang yang masih ada di sini," ungkap Sirong.

Komentar

Loading...