Unduh Aplikasi

Jelang akhir jabatan, SBY kumpulkan pejabat

JAKARTA - Jelang lima hari berakhir masa jabatan sebagai kepala negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar silaturrahmi nasional. Para pejabat tinggi hadir, mulai dari Wakil Presiden, para Menteri, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur hingga Bupati dan Walikota.

Silaturahmi nasional ini berlangsung di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Bogor. Acara bertemakan "Silaturahmi Nasional Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan" dibuka langsung oleh SBY, setidaknya lebih dari 5.000 undangan hadir.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan SBY sebagai Presiden Indonesia akan berakhir pada 20 Oktober 2014, pada hari itu Presiden terpilih Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla akan dilantik. SBY memimpin pemerintahan selama dua 10 tahun, terhitung 2004 hingga 2014.

Dalam pidatonya presiden ke enam ini menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak selama Pemerintahannya sehingga sukses menyelesaikan tugas dengan baik sampai habis masa jabatan. Ia berharap, apa yang sudah dilakukankannya selama ini bisa dilanjutkan oleh Pemerintah baru nanti.

"Bila yang sudah sukses mohon dijaga. Bila yang baik mohon dilanjutkan, yang kurang-kurang agar diperbaiki,” pungkasnya.

SBY juga mengingatkan jajaran kepala daerah, mulai dari Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk menjaga toleransi beragama di kalangan masyarakat. Menurutnya, toleransi menjadi hal yang krusial untuk dijaga ditengah-tengah kemajemukan bangsa Indonesia.

“Toleransi yang dulu dikenal begitu kental di negeri ini, harus terus dijaga dan dirawat bagi kelanjutan harmonisasi di antara sesama warga bangsa,” tegas SBY.

SBY juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintahan agar berjuang membangun Indonesia yang lebih baik.

"Lima hari lagi saya mohon diri karena saya akan kembali ke masyarakat dan saya doakan agar saudara sekalian bisa mengemban tugas dengan baik," kata SBY. (01)

SP

 
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...