Unduh Aplikasi

Jawaban Wali Kota Banda Aceh atas Gedung Terbengkalai

Jawaban Wali Kota Banda Aceh atas Gedung Terbengkalai
Pasar ikan di Desa Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Foto: situs resmi DPRK Banda Aceh
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal menjawab persoalan beberapa gedung terbengkalai di Banda Aceh, atas usul, saran dan pendapat yang disampaikan oleh komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh pada saat rapat paripurna penyampaian pendangan komisi-komisi DPRK, Jumat (29/7) lalu.

Illiza Sa'aduddin Djamal menjelaskan, untuk bangunan pasar ikan olahan di Desa Lambung, Kecamatan Meuraxa, telah dijawab saat menggelar rapat dengan badan anggaran dewan. Sedangkan bangunan gedung pendingin atau cold storage di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam, saat ini sedang dalam proses pelaksanaan untuk segera disewakan kepada pihak ketiga secara terbuka melalui media massa.

Baca: Tiga Gedung Milik Pemko Banda Aceh Terbengkalai

"Apa bila sudah ada calon yang berminat serta memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan, maka akan ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama sehingga gedung tersebut dapat difungsikan secara maksimal," jelas Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dalam penjelasannya didepan anggota DPRK setempat, Selasa (2/8).

Sementara itu, terhadap Pasar Kartini dan Pasar Peunayong, Illiza menjawab pihaknya sedang melakukan penataan dan penertiban oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Banda Aceh, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pasar serta juga dibantu petugas Satpol PP secara berkelanjutan.

"Dengan seperti itu, Pasar Kartini dan Pasar Peunayong akan lebih tertib, teratur dan bersih," ungkap Illiza.

Komentar

Loading...