Unduh Aplikasi

Jatuh Sakit, Bupati Bener Meriah Dilarikan ke RS di Medan

Jatuh Sakit, Bupati Bener Meriah Dilarikan ke RS di Medan
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto: untuk AJNN.

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dikabarkan sakit. Informasi yang diperoleh AJNN dari Wakil Bupati (Wabup), Dailami menyebutkan bahwa Sarkawi dilarikan ke salah satu di Medan Sumatera Utara.

"Benar bapak Bupati saat ini sudah dalam perjalanan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan," ujar Dailami kepada AJNN, Kamis (13/5/2021) di melalui sambungan telepon dari rumah dinasnya.

Lebih lanjut Dailami mengatakan bahwa sebelum dirujuk ke Medan dirinya sempat menjenguk Sarkawi di rumah pribadinya di komplek Pesantren Bustanul Arifin. Lalu sekitar pukul 10.00 WIB Sarkawi dirujuk mengunakan Ambulance, dengan didampingi oleh dokter, paramedis dan keluarga serta ajudan.

"Karena tidak ada pesawat, maka bapak Bupati dibawa dengan Ambulance PSC melewati Lhokseumawe dan Insya Allah kalau tidak ada halangan jam 19.00 WIB nanti sudah sampai di tujuan," ungkap Dailami.

Terkait penyakit yang dialami oleh Sarkawi, Wabup Dailami mengatakan bahwa informasi sementara yang dia peroleh bahwa Sarkawi diduga mengalami stroke ringan. Selain itu penyakit syaraf terjepitnya juga kambuh lagi.

"Kita doakan semoga beliau bisa sembuh kembali dan bisa kembali beraktifitas," ujar Dailami.

Sebelumnya Sarkawi juga tidak terlihat saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Halaman Masjid Agung Bener Meriah. Saat itu Wabup Dailami mengatakan bahwa Sarkawi sedang kurang sehat. Sehingga meminta dirinya untuk mewakili dalam memberikan sambutan sebelum shalat Idul Fitri.

AJNN juga sudah berusaha menghubungi Direktur Rumah Sakit Muyang Kute, Sri Tabahhati untuk mengkonfirmasi terkait penyakit yang dialami oleh Sarkawi. Namun sampai berita ini diterbitkan, yang bersangkutan belum menjawab telepon dari AJNN.

HUT Pijay

Komentar

Loading...