Unduh Aplikasi

Jasad korban tenggelam di laut Abdya belum ditemukan

Jasad korban tenggelam di laut Abdya belum ditemukan
Ha
ACEH BARAT DAYA - Hingga pagi hari, tim gabungan dari SAR, Tagana, Rapi dan BPBK Aceh Barat Daya (Abdya) belum berhasil menemukan jasat Mulki Hayatul Zamma (14) tahun yang tenggelam di pantai laut Ujung Tanah Kecamatan Setia Kabupaten Abdya Sabtu (27/12) kemarin.

Pantauan AJNN di lokasi kajadian, Minggu (28/14) pagi, Tim penolong terus melakukan upaya pancarian jasat korban dengan menggunakan 2 unit spedboat serta tim penyelam. Selain itu, para Tengku-tengku di Gampong setempat juga membacakan doa dan zikir disekitar pantai kajadian agar jasat korban ditemukan.

Kepala Badan Penanggualangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Emfi Safril mengatakan, untuk pagi ini tim pencarian jasad korban terus diupayakan dengan menggunakan 3 unit spedbaot.

"Untuk pagi ini spedbaot masih 2 unit, sedangkan 1 unit lagi masih dalam perjalanan dari Maulaboh menuju kelokasi (Abdya), pancarian jasat ini dibantu juga dari Maulaboh, sedangkan yang 2 unit itu, dari SAR 1 unit dan dari BPBK 1 unit," ujar Emfi.

Sementara itu, pengakuan dari panglima laut wilayah setempat Syarifuddin menyebutkan, kemungkinan besar jasat korban itu tidak dibawa arus ketengah laut akan tetapi masig disekitar pinggiran pantai atau sekitar lokasi titik kejadian.

"Karena daerah ini ada pohon cemara yang tumbang dulu, kita tidak tahu lagi posisi batang pohon cemara itu dimana, bisa jadi jasat korban itu ada dibawah pohon cemara itu, karena pohon cemara itu besar," tuturnya.

Sebagai mana yang diberitakan sebelumnya, Mulki (korban) (14) warga Gampong Pisang Kecamatan Setia dan juga merupakan seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas tiga SMPN Setia, kabupaten setempat.

RAHMAT

Komentar

Loading...