Unduh Aplikasi

Jasad korban tenggelam di Abdya akhirnya ditemukan

ACEH BARAT DAYA - Masyarakat bersama Tim Tagana Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya menemukan jasad seorang pelajar yang hilang tenggelam di Pantai Ujung Tanah Kecamatan Setia pada Sabtu (27/12) kemarin.

Jasat korban atas nama Mulki Hayatul Zamma ditemukan dalam keadaan mengapung di muara sekitar pukul 18.00 Wib menjelang Magrib dengan jarak 5 km jauh dari lokasi titik kejadian.

Informasi yang dihimpun AJNN dari anggota Tagana, Nyak 'Ien menyebutkan, jasad korban yang merupakan warga Gampong Pisang Kecamatan Setia Kabupaten Abdya
dan juga salah seorang pelajar yang masih duduk di bangku Kelas tiga SMPN Setia itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di dalam muara yang ada di Gampong Tangan-Tangan Cut Kecamatan setempat.

"Jasad korban ditemukan sekitar pukul 18.00 Wib menjelang magrib dengan jarak 5 Km dari tempat hilang tenggelamnya korban, saat ditemukan jasad korban sudah mulai mengembung karena terlalu banyak kemasukan air laut yang kemudian langsung di bawa pulang kerumah duka," sebutnya.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bemcana Kabupaten (BPBK) Abdya Emfi Safri yang dihubungi AJNN Minggu (28/12) malam.

Emfi mengatakan, jasat korban ditemukan oleh warga setempat bersama anggota Tagana yang ikut membantu pencarian korban. "Jasat korban ditemukan oleh warga bersama tim Tagana di dalam muara yang ada di Gampong Tangan-Tangan Cut, sekira pukul 18.00 Wib menjelang magrib," ucapnya.

Emfi menyebutkan, jarak antara lokasi penemuan jasat korban dengan jarak tempuh 5 Km dari titik tenggelamnya korban.

"Saat ini jasad korban sudah kami serahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," demikian kata Emfi.

RAHMAT

Komentar

Loading...