Unduh Aplikasi

Jaringan Seks Ibu Kota

Jaringan Seks Ibu Kota
ilustrasi.

PENANGKAPAN para pekerja seks di Banda Aceh sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Jaringan yang beroperasi lewat media sosial sangat tertutup. Beruntung, polisi bisa mengungkap kasus ini.

Kejadian ini menunjukkan tak ada beda antara Aceh dengan daerah lain di republik ini. Seks dinilai hal terpenting setelah makan. Tak peduli, entah itu wilayah syariat Islam atau tidak. Di mana ada niat, di situ ada jalan.

Karena itu, kepolisian harus lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam mendeteksi kejahatan-kejahatan seksual di Aceh. Tidak hanya terhadap kaum perempuan.

Polisi juga harus memperhatikan anak dan remaja lelaki yang dapat dijebak untuk dijadikan pemuas nafsu. Apalagi, pelaku seks menyimpang ini memiliki banyak cara untuk dapat bertahan dan menjadikan Aceh sebagai tempat aman bagi aktivitas mereka.

Terungkapnya prostitusi online, seks sejenis di Darussalam, Banda Aceh, dan sejumlah kasus perkosaan terhadap anak dan perempuan, serta prostitusi terselubung, harusnya menjadi alarm bahwa kejahatan seks di Aceh tak bisa dianggap sepele.

Perlu terobosan hukum, terutama hukum syariat Islam, untuk mencegah agar di negeri ini kejahatan-kejahatan tersebut tak terus berulang.

Komentar

Loading...