Unduh Aplikasi

JARI Praperadilankan Kapolri

JARI Praperadilankan Kapolri
Jenderal kapolri
BANDA ACEH - Jaringan Advokasi Rakyat Indonesia (JARI), Kamis (29/10), sekitar pukul 14.30 wib telah mendaftarkan gugatan Praperadilan terhadap Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan tersebut telah diregistrasi oleh Panitera Muda Pidana, Hadi Sukma.

Ketua Jaringan Advokasi Rakyat Indonesia (JARI), Safaruddin mengatakan, praperadilan terhadap Kapolri terkait dengan ketidak jelasan penanganan kasus dugaan Korupsi yang terjadi di PT Pelindo II. Karena, Mabes Polri pada masa Kabareskrim yang lalu pernah menyampaikan sudah menetapkan satu tersangka dalam dugaan kasus tersebut.

"Praperadilan ini ingin mempertegas sikap Mabes Polri terhadap pengusutan dugaan korupsi di Pelindo II," kata Ketua Jaringan Advokasi Rakyat Indonesia, Safaruddin kepada AJNN, Kamis (29/10).

Namun, kata Safaruddin, pasca pergantian Kabareskrim, Mabes Polri menyampaikan sebaliknya, dengan mengatakan belum menetapkan tersangka dalam penyidikan di Pelindo II. Ini membuat publik semakin bingung dengan sikap Polri.

"Kami ingin melihat sikap mana yang akan di ambil oleh Polri, meneruskan atau menghentikan penyidikan kasus Pelindo II," jelasnya

|FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...