Unduh Aplikasi

JARI Minta Presiden RI Nyatakan Perang dengan Myanmar

JARI Minta Presiden RI Nyatakan Perang dengan Myanmar

BANDA ACEH – Jaringan Advokasi Rakyat Indonesia (JARI) meminta Presiden Republik Indonesia menyatakan perang dengan Myanmar yang telah membantai umat muslim Rohingya secara sadis dan brutal.

Ketua JARI, Safaruddin mengatakan pembuhunan terhadap umat muslim Rohingya di Myanmar adalah bentuk penjajahan dan kejahatan genosida terhadap muslim Rohingya, Indonesia sebagai negara yang menentang penjajahan dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia tidak bisa berdiam diri hanya dengan berkomunikasi secara diplomasi dengan Pemerintahan Myanmar.

“Kami meminta agar Presiden Indonesia menyatakan perang dengan Myanmar, mengirim pasukan militer untuk membebaskan Muslim Rohingya dari penjajahan dan Ginosida Pemerintahan Myanmar,” katanya.

Safar juga meminta Pemerintah Indonesia menangkap semua pejabat Myanmar yang ada di Indonesia untuk diajukan ke pengadilan HAM Internasional.

“Ini sebagai wujud nyata pelaksanaan UUD 1945 yang mewajibkan Indonesia untuk menghapuskan segala bentuk penjajahan di dunia,” kata Safar.

Komentar

Loading...