Unduh Aplikasi

Jarah Toko Pakaian, Tiga Warga Simeulue Diringkus Polisi

Jarah Toko Pakaian, Tiga Warga Simeulue Diringkus Polisi
Tiga penjarah toko pakaian saat diamankan di Polres Simeulue. Foto: Ist

SIMEULEU - Polisi menangkap tiga pelaku penjarah toko pakaian di Kabupaten Simeulue. Saat ini tiga pencuri itu telah diamankan di Polres Simeulue untuk diproses hukum.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Suryo Prabowo melalui Kasat Reskrim Ipda Muhamamd Rizal kepada AJNN, Jum'at (10/7) mengatakan, tiga pelaku pencurian tersebut ditangkap berdasarkan laporan pemilik toko (korban).

Adapun tiga pencuri yang diamankan yakni, WA (25), warga Desa Suka Karya, AR (23) warga Desa Sinabang dan RS (21) warga Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur.

Mereka mencuri di toko pakaian milik Sevra Efendi di Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Kasat Reskrim menjelaskan, mulanya personil Polsek Simeulue Timur mendapat laporan dari korban bahwa toko pakaian miliknya telah dijarah oleh maling pada 5 juli 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Simeulue Timur melakukan penyelidikan dan menangkap seorang tersangka berinisial WA di salah satu warung kopi di Desa Sinabang.

Berdasarkan bukti pemula yang cukup, kata Kasat Reskrim, selanjutnya perkara tersebut dilimpahkan ke Polres Simeulue.

Saat di Polres, tersangka WA diiterogasi selanjutnya pada Minggu 5 juli 2020 sekira pukul 20.30 WIB Tim Elang Resmob Polres Simeulue melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka AR di Desa Sinabang.

Usai menangkap tersangka AR, kata Kasat, sekira pukul 21.30 WIB tim kembali menangkap tersangka RS di Desa Suka Karya.

Menurut pengakuan tiga tersangka tersebut, kata Kasat, ada sejumlah orang lainnya yang ikut terlibat membantu kasus kejahatan tersebut.

"Saat ini sejumlah orang yang disebut-sebut ikut membantu aksi kejahatan itu sedang dalam pengejaran Team Elang Resmob Polres Simeulue," ungkap Kasat Reskrim.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus pencurian tersebut berupa tiga buah sprei, satu buah selimut, sebelas buah celana jeans merk levis, satu celana training, dan tiga buah baju perempuan lengan panjang.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...