Unduh Aplikasi

Janji DPRK Aceh Jaya Terkait Tim Independen untuk Analisa Masjid Agung Calang Ditagih

Janji DPRK Aceh Jaya Terkait Tim Independen untuk Analisa Masjid Agung Calang Ditagih
Tim teknis PUPR Aceh Jaya sedang menunjukan hasil hammer tes kepada Bupati Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Lembaga Swadaya Mayarakat (LSM) Kita Peduli mempertanyakan janji DPRK Aceh Jaya terkait pembentukan tim independen untuk menganalisa pembangunan Masjid Agung Baitul Izzah Aceh Jaya layak untuk dilanjutkan atau tidak.

Pasalnya, beberapa pekan lalu pihak DPRK Aceh Jaya masih meragukan terkait hasil hammer tes yang dikeluarkan oleh tim teknis Dinas PUPR Aceh Jaya bahwa bangunan tiang beton masjid tersebut kokoh.

"Sudah saatnya kita pertanyakan kembali terkait keseriusan Dewan Aceh Jaya yang janjinya akan membentuk tim independen bahkan juga sempat mengatakan akan membentuk tim pansus terkait pembangunan Masjid Agung Calang," kata Ketua Lsm Kita Peduli, Abdo Rani kepada AJNN, Senin (29/6) sore.

Baca: DPRK Aceh Jaya akan Bentuk Pansus Pembangunan Mesjid Agung

Menurutnya, pihak DPRK Aceh Jaya sudah saatnya bersikap tegas dengan apa yang hendak akan dilakukan, bahkan rencana untuk membentuk tim ahli independen tersebut juga resmi lahir pada Banmus DPRK Aceh Jaya yang berlangsung pada 27 Mei 2020 lalu.

"Jika memang tidak jadi bentuk tim ahli independen tinggal akui saja hasil analisa teknis yang dikeluarkan oleh pihak dinas, sehingga pembangunan masjid bisa segera dilanjutkan jika memang sudah layak untuk di lanjutkan," tegas Bedo sapaan Abdo Rani.

Sementara itu, ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D, membenarkan jika pihaknya belum menurunkan tim ahli independen untuk menganalisa terkait pembangunan Masjid Agung Calang apakah layak dilanjutkan atau memang harus ada yang diperbaiki lagi.

Selain itu, pihaknya juga mengaku belum membantuk pansus karena masih menunggu hasil kesepakatan bersama pihak bupati Aceh Jaya.

"Belum kita bentuk, tim ahli independen juga belum kita turunkan, karena kita juga masih menunggu kesepakatan bersama pihak bupati. Nanti kalau sudah kita turunkan tim ahli akan kami kabari lagi," kata Muslim yang dihubungi AJNN pada 22 Juni lalu.

Komentar

Loading...