Unduh Aplikasi

Jambret Tas Guru, Dua Pemuda Ditangkap Warga

Jambret Tas Guru, Dua Pemuda Ditangkap Warga
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Dua pemuda penjambret tas seorang guru ditangkap warga di Jalan Veteran, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (22/1).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo mengatakan, kedua tersangka penjambret ditangkap warga saat sedang beraksi menjambret tas jinjing milik Nur Arfah (40) seorang guru asal Desa Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, di jalan Veteran.

“Adapaun inisial kedua tersangka yang diserahkan oleh warga kepada pihak kita berinsial RI (17) pengangguran warga Desa Mns Mesjid, Kecamatan Muara Dua, dan TZ (17), berstatus pelajar asal Kreung Geukuh, Kecamatan Dewantara,” kata Arief Wibowo kepada AJNN, Selasa (23/1).

Arief Wibowo mengatakan, menurut keterangan warga, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Mio warna merah melintas di jalan Veteran, Desa Gampong Jawa, tiba-tiba dari arah belakang dipepet kedua pemuda dengan mengendarai sepeda motor jenis Vixion warna hitam BL 5321 KK, dan langsung menarik tas jinjing korban dengan paksa.

“Korban yang merasa terancam langsung melepaskan tas yang disandangnya ke tangan dua pemuda itu sambil berteriak minta tolong,” ujar Arief.

Selanjutnya sebut Arief, warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran tidak berlangsung lama, akhirnya warga berhasil menangkap kedua pelaku di jalan Kenari, Desa Uteun Bayi dan memboyong keduanya ke Mapolsek Banda Sakti.

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sebuah tas jinjing dan satu unit sepeda motor Vixion sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lanjutan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Kapolsek.

Komentar

Loading...