Unduh Aplikasi

Jambret di Aceh Utara Babak Belur Dihajar Massa

Jambret di Aceh Utara Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Dua pria pelaku jambret ditangkap warga di kawasan Simpang Dama, Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Selasa (23/12). Tak ayal, kedua pelaku jadi sasaran amukan masa hingga babak belur tak sadarkan diri.

Dihimpun AJNN, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Belakangan diketahui, kedua tersangka masing-masing berinisial Zul (18) warga Geulumpang Umpueng Uno, Tanah Jambo Aye, dan Fik (25) warga Samudera.

"Kami sudah amankan kedua tersangka pelaku penjambretan dari lokasi dan mengevakuasi ke puskesmas lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu Sudiya Karya saat dikonfirmasi AJNN.

Sebelum diringkus warga, kedua pelaku baru saja usai melancarkan aksi jambret terhadap korban Sri Wahyuni (29), warga Gampong Lueng Baroh, Lapang. Korban dijambret di jalan lintas kawasan Alue Sunteng, Gampong Mesjid, Syamtalira Aron sekitar pukul 18.10 WIB.

"Korban sudah diikuti, kemudian sepeda motor korban dihimpit pelaku dan seketika menarik tas sandang milik korban," ungkap kapolsek.

Kedua pelaku kemudian kabur ke arah Lhoksukon. Setiba di Simpang Dama, sepeda motor jenis Yamaha R15 yang dikendarai pelaku hilang kendali dan menabrak kambing hingga terjatuh.

"Keduanya langsung ditangkap warga yang mengejar dan sekitar dan sempat dipukuli. Korban juga sudah membuat laporan resmi," kata Sudiya.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti sebuah tas dan sepeda motor pelaku yang sempat dirusak dan dibakar masa.

"Barang buktinya juga sudah kita amankan. Kita sedang menunggu kondisi kedua pelaku membaik untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Komentar

Loading...