Unduh Aplikasi

Jamaluddin, Hakim PN Medan yang Dibunuh Istri, Miliki Harta Rp 2,18 M

Jamaluddin, Hakim PN Medan yang Dibunuh Istri, Miliki Harta Rp 2,18 M
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum, di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana

MEDAN - Kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, yang ditemukan tewas di perkebunan sawit pada 29 November 2019 terungkap.

Rupanya otak pembunuhan Jamaluddin merupakan istrinya, Zuraida Hanum, dengan dibantu dua pria yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, menegaskan pembunuhan itu berlatar asmara dan cinta segitiga. Zuraida merasa diselingkuhi Jamaluddin. Tetapi di saat yang sama, Zuraida juga menjalin asmara dengan Jefri dan berencana membunuh Jamaluddin.

Sebelumnya santer terdengar motif pembunuhan Jamaluddin ialah harta. Banyak pihak penasaran berapa kekayaan Jamaluddin.

Sebagai hakim, Jamaluddin termasuk wajib melapor harta kekayaan (LHKPN) ke KPK. Dilihat dari LHKPN, Jamaluddin memiliki kekayaan sebesar Rp 2.188.000.000. Ia tercatat terakhir melapor LHKPN pada 8 April 2019.

Berikut harta kekayaan Jamaluddin sesuai LHKPN:
Tanah dan Bangunan senilai Rp 1,7 miliar. Jamaluddin tercatat memiliki aset berupa tanah dan bangunan di Nagan Raya dan Medan, kendaraan senilai Rp 710 juta.

Dari LHKPN itu, Jamaluddin memiliki kendaraan berupa mobil Honda HR V, Honda Jazz, dan Toyota Camry. Harta bergerak lainnya senilai Rp 130 juta, Kas dan Setara Kas senilai Rp 98 juta, kemudian utang senilai Rp 450 juta.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...