Unduh Aplikasi

Jamaah Syattariyah Habib Muda di Nagan Raya Mulai Berpuasa Hari Ini

Jamaah Syattariyah Habib Muda di Nagan Raya Mulai Berpuasa Hari Ini
Jamaah Syattariyah Habib Muda di Nagan Raya melaksanakan salat tarawih, Rabu (22/4) malam. Foto: For AJNN

NAGAN RAYA - Meski belum ada pengumunan resmi dari pemerintah tentang pelaksanaan Ibadah Puasa 1441 Hijriyah, warga Desa Ujong Pasie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya yang merupakan Jamaah Tarekat Syattariyah pengikut Habib Muda Seunagan, mulai melaksanakan ibadah puasa, Kamis (23/4).

Para Jamaah Tarekat Syattariyah yang mulai melaksanakan ibadah puasa pada hari ini diawali dengan pelaksanaan ibadah salat tarawih pada Rabu, (22/4) malam.

Salah seorang Jamaah Tarekat Syattariyah, Mukhlis Yuslan mengatakan mereka mulai melaksanakan ibadah puasa hari ini karena amatan dari guru mereka yang merupakan pimpinan Jamaah Tarekat Syattariyah tersebut kalau bulan sudah terlihat, sehingga diwajibkan melaksanakan puasa pada hari ini.

“Kalau menurut amatan guru kami telah terlihat bulan dan satu Ramadan jatuh pada hari ini sehingga diwajibkan puasa, dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga tidak mempermasalah,” kata Mukhlis Yuslan.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan ibadah puasa di wilayah itu memang tidak serentak dengan daerah lain, karena sebagiannya ada juga yang mengikuti penetapan pelaksanaan ibadah puasa sesuai dengan sidang isbath yang dilaksanakan pemerintah.

“Meski ada perbedaan dalam pelaksanaan ini, kami berharap saling menghargai terutama bagi yang belum melaksanakan ibadah puasa pada hari ini,” kata dia.

Komentar

Loading...