Unduh Aplikasi

Jam Malam Dicabut, Sejumlah Remaja di Banda Aceh Malah Balapan Liar

Jam Malam Dicabut, Sejumlah Remaja di Banda Aceh Malah Balapan Liar
Tim patroli Polresta Banda Aceh bubarkan aksi balapan liar. Foto: Humas Polresta.

BANDA ACEH - Tim patroli Polresta Banda Aceh membubarkan aksi balapan liar yang dilakukan oleh sejumlah remaja di seputaran Rumah Sakit Meuraxa, di Jalan Soekarno Hatta.

Aksi balapan liar itu dilakukan oleh remaja tersebut pasca dicabutnya pemberlakuan jam malam oleh pemerintah bersama Forkopimda Aceh, Minggu dini hari, (5/4).

Baca: Pemerintah Aceh Cabut Pemberlakuan Jam Malam

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi menyebutkan pembubaran balapan liar itu dilakukan setelah mendapat laporan dari warga yang merasa terganggu bisingan knalpot kenderaan mereka.

"Mereka sudah meresahkan warga setempat terlebih lagi para pasien di Rumah Sakit Meuraxa. Aksi balap liar tersebut mengundang para penonton yang cukup ramai sehingga memadati jalan," katanya.

Para penonton yang berada di lokasi terpaksa dibubarkan, sementara pelaku balapan liar diamankan dan diserahkan kepada orang tuanya.

"Kita juga beri teguran kepada orang tua mereka agar mereka dapat membimbing anaknya untuk tidak melakukan balapan liar yang bisa mengundang maut," ucapnya.

Selain membubarkan aksi balapan liar di jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut Aceh Besar. Tim patroli juga membubarkan balapan liar di jalan Nyak Makam depan SMU 4 Banda Aceh.

"Setelah mereka kita amankan, selanjutnya kita serahkan ke orang tuanya juga agar dilakukan pembinaan," ungkapnya.

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...