Unduh Aplikasi

Jalan Takengon-Isaq Via Bur Lintang Putus Total Akibat Longsor

Jalan Takengon-Isaq Via Bur Lintang Putus Total Akibat Longsor
Ruas jalan Takengon - Isaq via Bur Lintang, Aceh Tengah putus total akibat tanah longsor. Foto: IST.

ACEH TENGAH - Ruas jalan Takengon - Isaq via Bur Lintang, Aceh Tengah putus total akibat tanah longsor yang terjadi pada Minggu (16/5/2021) kemarin.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Ishak mengatakan bahwa longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di daerah Bur Lintang, Aceh Tengah.

Menurut Ishak pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait kejadian tersebut dengan kepada pihak provinsi.

"Saya sudah sampaikan kepada pihak provinsi dan mereka menyampaikan akan menangani secepatnya," ujar Ishak.

Untuk sementara waktu menurut Ishak, lalulintas kenderaan yang sebelumnya melewati jalan tersebut dialihkan melalui Atu Lintang dan Simpang Simpil.

Sementara pihak PPK 3.3, Syamsul Rizal kepada AJNN mengatakan bahwa panjang longsoran yang terjadi di ruas jalan Takengon - Isaq via Bur Lintang mencapai 30 meter dengan kedalaman jurang 10 meter.

"Di lokasi longsoran sedang ada pekerjaan pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) sepanjang 35 meter, dengan tinggi 9 meter. Lokasi tersebut merupakan satu dari tujuh titik yang rawan longsor di ruas jalan mulai dari Simpang Uning-Owak," ungkap Syamsul.

Syamsul juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penanganan agar ruas jalan yang terputus tersebut bisa kembali dilewati.

HUT Pijay

Komentar

Loading...