Unduh Aplikasi

Jalan Rusak di Aceh Timur Kembali Telan Korban Jiwa

Jalan Rusak di Aceh Timur Kembali Telan Korban Jiwa
Mobil Avanza masuk ke berem jalan lalu menbarak tiang listrik setelah sebelumnya menabrak sepeda motor yang ditumpangi oleh korban. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Darwati (40), warga Dusun Proyek Sosial, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur meninggal dunia setelah sepeda motor yang ditumpanginya ditabrak oleh Avanza.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Alue Bu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Minggu (20/10) sore.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma yang dikonfirmasi AJNN, Senin (21/10) mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi karena jalan rusak.

Kasat Lantas menyebutkan, kronologi kejadian terjadi bermula saat mobil Avanza BK 1187 PD yang dikemudikan oleh Usman S (65) warga Tanjung Pura melaju dari Banda Aceh menuju arah Medan.

Dari arah berlawan, melaju sepeda motor jenis Revo BL 1654 DAV yang dikenderai oleh Hamdan berboncengan dengan Darwati (korban).

Kondisi jalan di Gampong Alue Bu yang menyebabkan banyak korban jiwa. Foto: Ist

"Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalan menikung, pengemudi mobil Avanza terkejut melihat kondisi jalan aspal yang rusak lalu pengemudi membanting stir ke kanan sehingga menabrak sepeda motor yang ditumpangi korban," terang Kasat Lantas.

Baca: Bertabrakan dengan Mobil Tangki, Warga Langsa Meninggal di Aceh Timur

Akibat tabrakan tersebut, kata Kasat Lantas, Darwati (korban) bersama suaminya Hamdan terhempas ke badan jalan.

"Darwati meninggal dunia, sementara Hamdan mengalami luka berat dan harus di rawat di rumah sakit," ungkap Kasat Lantas.

Seperti diberitakan sebelumnya, di lokasi yang sama yaitu di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Alue Bu Jalan, pada Jum'at 11 Oktober 2019 lalu, juga terjadi kecelakaan maut.

Waktu itu, M.Jamil (72), warga Dusun Timbangan Gampong Tuengoh, Kecematan Langsa Kota, Kota Langsa meninggal dunia setelah sepeda motor jenis Lexi yang dikenderainya hilang kendali usai masuk ke lubang jalan rusak sehingga bertabrakan dengan mobil tangki.

Komentar

Loading...