Unduh Aplikasi

Jalan Rusak akibat Banjir di Pante Ceureumen Bakal Segera Diperbaiki

Jalan Rusak akibat Banjir di Pante Ceureumen Bakal Segera Diperbaiki
Kadis PUPR, Kurdi bersama kabid jalan, Kapolsek dan Camat Pantee Ceureumen meninjau jalan yang rusak akibat banjir. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruangan (PUPR) Aceh Barat akan segera memperbaiki kerusakan badan jalan di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen, yang rusak akibat diterjang banjir. Perbaikan direncananya dilakukan minggu depan dengan anggaran Rp 400 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruangan (PUPR), Kurdi mengaku pihaknya langsung turun ke lapangan setelah banjir yang melanda desa tersebut, Minggu (12/4) malam.

"Sudah kami survei tadi, dan saya langsung turun dengan kabid jalan, camat dan kapolsek setempat. Kerusakannya bahu jalan, badan jalan dan talut penahan," kata Kurdi kepada AJNN, Senin (13/4).

Menurut Kurdi, sebenarnya badan jalan kecamatan yang berada di Desa Seumantok telah masuk program rehab karena kondisi sebelumnya memang sudah terlebih dahulu rusak. Namun, akibat banjir yang kembali terjadi malam tadi membuat kerusakan badan jalan tersebut semakin parah.

Baca: Banjir Landa Pante Ceureumen, Jalan Kecamatan Rusak Parah

"Kami akan rehab 65 meter dari kerusakan tersebut. Inshaallah minggu depan sudah bisa kami kerjakan jika tidak asa halangan. Anggaran sudah ada Rp 400 juta dan memang sudah di dalam paket tahun ini," ungkapnya.

Selain perbaikan badan jalan kecamatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan rehab badan jalan kabupaten yang menghubungkan Kaway XVI tepatnya mulai dari Desa Sawang Teubee, hingga Kecamatan Pantee Ceureumen dengan anggaran Rp 1,5 miliar.

"Kalau jalan kabupaten direhab lubang-lubang jalan mulai parah kerusakannya," ujarnya.

Komentar

Loading...