Unduh Aplikasi

Jalan Nasional di Bireuen Terendam, Kendaraan Antri Melintas

Jalan Nasional di Bireuen Terendam, Kendaraan Antri Melintas
Pengendara melintasi genangan banjir yang merendam ruas jalan nasional di Kabupaten Bireuen, Kamis (13/12/2018)

BIREUEN- Selain pemukiman warga, Banjir yang terjadi di Kabupaten Bireuen sejak Kamis (13/12/2018) siang, turut merendam ruas jalan masional Medan-Banda Aceh. Akibatnya sejumlah pengendara harus rela antri untuk melintasi genangan air setinggi 30 hingga 60 centimeter yang menutupi badan jalan.

Informasi dihimpun AJNN, salah satu ruas jalan yang terendam banjir berada di Kawasan Peudada. Tingginya genangan air membuat ruas jalan dikawasan tersebut hanya dapat dilintasi truk.

" Hampir sepanjang jalan nasional di Kabupaten Bireun hingga Peudada, Jeunib tergenang banjir. Sejumlah kendaraan terpaksa antri untuk melintasinya," kata Samsul pengendara roda empat dari arah Banda Aceh- Lhokseumawe kepada AJNN, Kamis (13/12/2018).

Informasi terakhir yang di himpun AJNN akibat semakin tingginya debit air, di sejumlah jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh yang berada di Kabupaten Bireun mulai menghambat laju kendaraan berbadan kecil dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 60 centimeter.

"Iya, hampir di sepanjang jalan lintas nasional di Kabupaten Bireun hingga Peudada Jeunib jalan tergenang banjir, sejumlah kendaraan terpaksa antri untuk melintasinya," kata Samsul salah seorang pengendara roda empat dari arah Banda Aceh- Lhokseumawe kepada AJNN, Kamis (13/12/2018) malam.

Samsul menyebutkan, ruas jalan nasional di kawasan Alue Peudada, merupakan lokasi terparahnya yang terendam banjir. Tingginya genangan air membuat kawasan tersebut tak dapat dilalui oleh kendaraan berbadan rendah. "Kami sekeluarga mengendarai mobil Jazz sempat berhenti dikawasan tersebut, karena pengendara lain mengatakan lintasan tersebut tidak bisa lagi dilalui kendaraan berbadan rendah," ujarnya.

Dirinya mengaku akibat luapan banjir yang terus melewati dan merendam badan jalan nasional pada pukul 18.40 WIB, ketinggian air mencapai 30 hingga 40 centimeter.

"Di jalan tersebut juga terlihat beberapa mobil berbadan rendah mogok sehingga ada yang memilih tidak melintas banjir," kata Samsul.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...