Unduh Aplikasi

Jalan Menuju Sekolah di Gunung Meriah Rusak Parah

Jalan Menuju Sekolah di Gunung Meriah Rusak Parah
Kondisi jalan utama menuju dua sekolah di Gunung Meriah, Aceh Singkil. Foto: Edi
ACEH SINGKIL - Akses jalan utama menuju dua sekolah, yakni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil seperti kubangan kerbau, berlubang dan berlumpur. Padahal sekolah tersebut merupakan sekolah unggulan di Aceh Singkil.

Jamal (30) seorang warga sekitar mengatakan, kondisi jalan sepanjang seratusan meter yang terletak di Desa Tanah Bara itu kondisinya sudah hancur sejak dua tahun lalu. Tapi hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah untuk memperbaikinya. Padahal kata jamal, sudah banyak menelan korban.

"Inilah yang dilalui anak-anak SMP dan SMA setiap harinya, sayang kami lihatnya, sudah banyak yang jatuh disini tapitidak juga diperbaiki dari mulai berlubang sampai jadi kubangan begini," kata pria yang tercatat sebagai pengurus LSM Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) Aceh Singkil itu, Kamis (17/3).

Dirinya mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah menutup mata dengan kondisi itu. Padahal kata jamal, pemerintah sendiri pernah berjanji akan memperbaiki sekaligus melebarkan jalan. Namun janji itu hingga kini tak kunjung dipenuhi.

"Kami berharap pemerintah segera memperbaiki akses menuju ke sekolah itu sebelum menelan korban jiwa, jangan kesannya pemerintah menutup mata," harapnya.

Pantauan AJNN di lokasi, selain jalan dipenuhi kubangan, kondisi jembatan di lintasan itu juga tak kalah memprihatinkan, badan jembatan amblas dan berlubang sehingga membahayakan pengendara yang melintas.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...