Unduh Aplikasi

Jalan Lintas Lhokruet - Ligan Sampoiniet Amblas

Jalan Lintas Lhokruet - Ligan Sampoiniet Amblas
Kondisi badan badan jalan yang amblas di Gampong Ligan lintas Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Foto: Ist.

ACEH JAYA - Hujan deras yang dengan intensitas sedang hingga berat terjadi di wilayah Aceh Jaya sejak Rabu siang (23/9). Akibatnya, lintas jalan Lhokruet - Ligan (Pantee Purba) yang merupakan lintas Kecamatan Sampoiniet amblas.

"Untuk saat ini kendaraan roda empat tidak bisa dilalui akibat ada amblas badan jalan di Gampong Ligan," kata warga Sampoiniet, Saudi yang juga mantan anggota DPRK Aceh Jaya.

"Kita berharap semoga cepat ada penanggulangan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya," pinta Saudi.

Sementara Camat Sampoiniet, Syarkani membenarkan untuk sementara waktu kendaraan roda empat dan mobil angkutan roda enam tidak bisa melintas karena amblas jalan yang lebarnya mencapai 2 meter.

Katanya, perihal amblasnya di jalan Gampong Ligan tersebut juga sudah dilaporkan ke pihak kabupaten baik ke BPBK maupun ke Bupati Aceh Jaya. 

"Kita juga berharap agar bisa segera tertangani supaya aktivitas masyarakat terutama transportasi roda 4 dan 6 kembali lancar," 

Selain amblas jalan, saat ini di beberapa daerah dalam Kecamatan Sampoiniet juga terjadi banjir luapan, sehingga juga terhambat transportasi masyarakat karena genangan banjir luapan di badan jalan yang terlalu tinggi.

"Kami sedang di lapangan bersama Muspika sedang memantau situasi terkini, dan dari laporan sementara belum ada titik pengungsi," pungkas Syarkani.

Komentar

Loading...