Unduh Aplikasi

Jalan KKA-Bener Meriah Rusak Parah, PUPR Aceh: Tinggal Tunggu Tender

Jalan KKA-Bener Meriah Rusak Parah, PUPR Aceh: Tinggal Tunggu Tender
Kondisi jalan Lintas KKA-Benar Meriah, Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA – Jalan Lintas KKA-Benar Meriah rusak parah sejak beberapa tahun terakhir, sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara.

Informasi yang dihimpun AJNN, kerusakan terjadi di sejumlah titik, namun yang paling parah di kawasan Kilometer 31, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Gunung Salak, Azhari mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan jalan tersebut segera diperbaiki, dikarenakan selama ini banyak pengendara jatuh.

“Ada sejumlah titik yang mengalami kerusakan, namun yang paling parah di Kilometer 31, ini jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan amblas total dan membahayakan nyawa pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Fajri mengatakan, kerusakan jalan Provinsi itu direncanakan akan ditangani tahun 2020 ini. Namun kini masih dalam proses tender.

“Kita memiliki anggaran untuk perbaiki jalan itu Rp2.5 miliar, nanti setelah ditender dan ada pemenang akan segera diperbaiki dalam tahun ini,” ungkapnya.

Selama ini sambung Fajri, pemeliharaan jalan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ada beberapa lubang yang ditutup sementara sembari menunggu perbaikan total.

“Kita berharap kepada masyarakat sebelum perbaikan dilakukan supaya tetap berhati-hati,” imbuhnya.

Komentar

Loading...