Unduh Aplikasi

Jalan di Lembah Sabil Rusak Parah

Jalan di Lembah Sabil Rusak Parah

ACEH BARAT DAYA - Sekitar 800 meter lebih, jalan lintas penduduk di kawasan Ujong Aron, Gampong Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak parah. Sepanjang badan jalan penuh lubang berbentuk kubangan, Akibatnya, warga kesulitan melintasi kawasan tersebut.

“Kondisinya rusak parah, selain tidak pernah diaspal jalan ini juga dilintasi truk setiap harinya,” kata Nurdin warga Ladang Tuha I kepada AJNN Rabu (14/12) saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, Jalan Ujong Aron tersebut merupakan satu-satunya akses ratusan jiwa penduduk untuk beraktivitas.

“Setiap hari kami melintasi jalan ini, karena tidak ada jalan lain untuk keluar dari pemukiman penduduk pesisir ini,” tutur Nurdin.

Dikatakan Nurdin, jalan itu memang belum pernah diaspal sama sekali, sejak Desa Ladang Tuha I terbentuk lebih dari puluhan tahun lalu.

“Kita berharap pemerintah agar jangan tutup mata dengan kondisi jalan di desa kami ini. Berapalah anggarannya untuk peningkatan jalan yang telah terlantar lebih dari puluhan tahun ini,” pungkas Nurdin.

Pantauan AJNN di lokasi, jalan Ujong Aron tersebut dipenuhi banyak lubang besar yang menganga. Kerikil-kerikil tajam bekas pecahan batu-batu besar juga berserakan di jalan.

Komentar

Loading...