Unduh Aplikasi

Jalan Caleu-Busu di Pidie Rusak Parah

Jalan Caleu-Busu di Pidie Rusak Parah
Kondisi jalan Caleu-Busu. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Ruas jalan yang menghubungkan Caleu dengan Busu, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie mengalami rusak dan dipenuhi lubang, sehingga mengakibatkan rawan kecelakaan.

Padahal jalan tersebut merupakan arus transportasi yang padat dilalui masyarakat baik menuju pasar Caleu maupun Universitas Jabal Gafhur (Unigha), namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat untuk menanganinya.

Para pengendara harus ekstra hati-hati pada saat melintas karena hampir ruas jalan telah dipenuhi lubang tepatnya di Gampong Lingkok Busu. Apalagi memasuki musim hujan genangan air menutupi lubang ruas jalan.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Pidie Ridwan ST dikonfirmasi AJNN, Selasa (8/9) mengatakan, ruas jalan Celeu-Busu, Kecamatan Indrajaya yang telah berlubang tersebut belum dapat tertangani pada tahun ini karena tidak ada anggaran.

"Kita usahakan usulkan di 2021mendatang melalui dana APBK Pidie untuk pemeliharaan ruas jalan tersebut. Memang jalan tersebut sudah lama rusak," katanya.

Komentar

Loading...