Unduh Aplikasi

Jalan Berlumpur dan Berdebu, Keuchik Lhok Timon: Pemborong Tidak Tahu Aturan

Jalan Berlumpur dan Berdebu, Keuchik Lhok Timon: Pemborong Tidak Tahu Aturan
Kondisi jalan yang berlumpur di area Rest Area Rigaih Desa Lhok Timon, Setia Bakti, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Masyarakat Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya mengeluh dengan kondisi badan jalan nasional lintas Banda Aceh - Calang, tepatnya di seputaran Rest Area Rigaih, desa setempat yang berlumpur akibat lalu lalang keluar masuk mobil proyek.

"Saya sudah dua kali bolak balik cari pemborong dan cari mobil air untuk dibersihkan, namun hingga hari ini tak ada pihak yang peduli," ujar Muslim Keuchik Lhok Timon kepada awak media, Kamis (27/6).

Menurutnya, masyarakat Desa Lhok Timon memang sudah sangat gerah terkait aktivitas mobil proyek tersebut. Pasalnya, selain mengancam keselamatan pengguna jalan ketika musim hujan, juga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar akibat debu yang berserakan di badan jalan.

Bahkan, kata Muslim, masyarakat yang sudah tak tahan lagi berniat mau demo, namun dirinya meminta menahan dulu, agar biar dicari penyelesaian dulu tanpa harus mengarahkan massa.

"Tapi nyatanya, hingga hari ini saya belum pernah jumpa dengab pihak pemborong tersebut, padahal sudah dua kali saya datangi lokasinya," ungkap Muslim.

Selain itu, Muslim juga mengaku jika tidak kenal dengan pemborongnya, karena mereka juga tidak pernah melapor ke pihat aparat Desa Lhok Timon terkait aktivitas galian didesanya.

"Saya tidak kenal, apalagi mereka datang ke kampung kita tidak pernah ada pemberitahuan," kata Muslim dengan nada kesal.

Namun ia berharap, pihak pemborong untuk segera membersihkan jalan yang berlumpur tersebut, jangan terkesan membiarkan begitu saja setelah mengambil keuntungan.

"Atau mungkin mereka orang baru sehingga mereka tak tahu aturannya, apalagi ini jalan nasional," tegas Muslim.

Komentar

Loading...