Unduh Aplikasi

Jalan Berlubang di Muara Batu Aceh Utara Rampung Diperbaiki, Ini Harapan Keuchik

Jalan Berlubang di Muara Batu Aceh Utara Rampung Diperbaiki, Ini Harapan Keuchik
Petugas saat memperbaiki jalan di kawasan Gampong Cot Seurani

ACEH UTARA – Petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh sudah rampung memperbaiki jalan berlubang di kawasan Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/6).

Jalan tersebut diperbaiki sesuai dengan keinginan masyarakat, yakni dikerok terlebih dulu dan kemudian dilakukan pengaspalan kembali.

“Alhamdulillah, hari ini mereka sudah memperbaiki jalan berlobang ini. Dengan demikian kehawatiran akan kembali memakan korban jiwa gara-gara jalan berlubang tersebut tidak ada lagi,” kata Keuchik Gampong Cot Seurani Fajri Idrus kepada AJNN,

Baca: Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang Kembali Makan Korban di Aceh Utara

Sambungnya, sementara alat berat yang digunakan untuk dilakukan pengerokan tersebut dibantu oleh rakyat setempat. Dan sekarang kondisi jalan sudah kembali bagus serta teraspal. Dan yang paling penting menurutnya yakni tidak lagi berlobang sehingga tidak akan lagi pengendara yang terjatuh gara-gara lobang.

“Nah, disini jalan memang sudah bagus, namun ada tumpukan tanah yang belum mereka pindahkan, dan mereka berjanji memindahkannya dalam dua hari ini. Dan kami selaku warga sangat berharap jika tanah itu segera dibersihkan sehingga ketika hujan tidak mengalir ke jalan dan membuat jalan licin,” pungkasnya.

Baca: PUPR Janji Perbaiki Jalan Berlobang di Muara Batu Dalam Empat Hari Kedepan

Dikabarkan sebelumnya, Pengawas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh, Alfian menanggapi terkait jalan berlubang yang kerap memakan korban jiwa di Jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di kawasan Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

“Kita sudah turun ke lokasi dan melihat kondisi jalan, Insya Allah dalam empat hari ini akan kita tangani. Untuk hari ini kita pasang rambu-rambu terlebih dulu, dan dalam jangka waktu tiga hari ke depan akan kita perbaiki sesuai dengan permintaan warga,” kata Alfian kepada AJNN, Sabtu (22/6).

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...