Unduh Aplikasi

Jalan Berlubang di Kuta Makmur Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Berlubang di Kuta Makmur Tak Kunjung Diperbaiki
Kondisi jalan di Desa Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Aceh Utara.
ACEH UTARA - Sejumlah masyarakat Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur mengaku kesal karena jalan lintas Krueng Inong Kede Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur, tak kunjung diperbaiki.

Samsul Bahri, salah seorang warga setempat mengaku jika selama ini masyarakat sudah kesal dengan kondisi jalan yang berlubang. "Ruas jalan sudah seperti kubangan kerbau, apalagi saat hujan. Kalau kemarau, masyarakat juga makan debu," kata Samsul Bahri kepada AJNN, Selasa (2/8). 

Bahkan, tambahnya, jalan rusak sudah beberapa kali coba ditimbun warga secara swadaya, tapi tetap saja tidak efektif. "Jalan ini sudah lama berlubang. Sering masyarakat timbun, Tapi karena keterbatasan dana, jadi kami timbun seadanya, sekarang sudah rusak lagi. Bahkan beberapa waktu lalu kami tanam pohon di badan jalan," ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga Aceh Utara Edi Anwar, MT, yang dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak tersebut. "Kami sudah prioritaskan, jalan tersebut akan kami perbaiki tahun ini. Jadi kami harap masyarakat bersabar," ujar Edi.

Edi menambahkan, anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah diplotkan. "Anggarannya kurang lebih mencapai Rp 2 miliar melalui pagu anggaran pemeliharaan rutin yang bersumber dari APBK 2016," ungkapnya. 

Komentar

Loading...