Unduh Aplikasi

Jalan Aceh Tamiang Tembus Aceh Timur Tetap Dibangun, DPRA: Impian Masyarakat Terjawab Juga

Jalan Aceh Tamiang Tembus Aceh Timur Tetap Dibangun, DPRA: Impian Masyarakat Terjawab Juga
Kondisi saat ini jalan diperdalaman Aceh Tamiang tembus Aceh Timur yang akan diaspal oleh Pemerintah Aceh. Foto : For AJNN

ACEH TAMIANG - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau langsung lokasi yang akan dibangun proyek insfrastruktur jalan (proyek multiyears) di Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Jum'at (11/9).

Pada peninjauan tersebut, Nova menegaskan jalan aspal yang akan dibangun mulai dari Bandar Pusaka Aceh Tamiang tembus ke Simpang Jernih Aceh Timur akan tersambung pada November 2021 mendatang.

Menanggapi keseriusan Pemerintah Aceh membangun insfrastruktur jalan di Dapilnya, anggota DPRA dari Aceh Tamiang Nora Idah Nita mengapresiasi langkah tersebut.

"Saya selaku anggota DPR Aceh dari Dapil Aceh Tamiang-Kota Langsa sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah Aceh dibawah nahkoda pak Nova Iriansyah dalam membangun insfrastruktur jalan di Aceh Tamiang," kata Nora.

Menurut Nora, Nova Iriansyah adalah satu-satunya Plt Gubernur Aceh yang sangat peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dengan dibangunnya jalan Aceh Tamiang tembus ke Aceh Timur, kata Nora, impian masyarakat diperdalaman dua kabupaten tersebut telah terjawab untuk memiliki jalan aspal.

"Karena jalan yang akan diaspal tersebut merupakan akses yang selama ini dilalui oleh puluhan ribu masyarakat Aceh Tamiang yang tinggal diperdalaman. Dan jalan tersebut nantinya telah bisa dilewati oleh puluhan ribu warga Aceh Timur," kata Nora.

Apalagi, kata Nora, umumnya masyarakat yang tinggal diperdalaman sana adalah petani sawit yang selama ini hasil sawit mereka sangat sulit dibawa keluar untuk dijual, disebabkan jalannya rusak parah.

"Sekali lagi, saya mewakili masyarakat Aceh Tamiang sangat mengapresiasi sikap Plt Gubernur Aceh yang tetap memperjuang untuk membangun jalan aspal penghubung Aceh Tamiang-Aceh Timur meski MoU proyek multiyears dibatalkan," ungkapnya.

"Tentunya puluhan ribu masyarakat yang tinggal diperdalaman akan merasakan kemerdekaan dengan telah dibangunnya jalan aspal nantinya," tambah Nora.

Komentar

Loading...