Unduh Aplikasi

JaksaTahan Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie yang Ditangkap Bersama Isteri Orang

JaksaTahan Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie yang Ditangkap Bersama Isteri Orang
BANDA ACEH - Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie TYS (47) dan pasangan selingkuhnya MA, (28) kembali menjalani masa penahanan. Kali ini kedua ditahan kejaksaaan setelah sebelumnya ditahan penyidik Satpol PP dan WH Banda Aceh selama 15 hari.
Masa penahanan kedua dijalani TYS dan MA setelah Kejaksaan Negeri Banda Aceh menerima pelimpahan tahap dua atau tersangka dan barang bukti dari Satpol PP dan WH Banda Aceh, Rabu (3/8).

Baca: Baca: Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie Ditangkap Bersama Istri Orang

TYS dititipkan Jaksa ke Rumah Tahanan Kelas II B Banda Aceh di Desa Kajhu Kec Baitussalam Aceh Besar, sedang MA dititipkan di Rumah Tahanan Wanita dan Anak, Lhoknga, Aceh Besar.

"Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan selain penahanannya dibenarkan pelaku dikhawatirkan mengulangi perbuatannya atau melarikan diri,"kata Kejari Banda Aceh Husni Thamrin didampingi Kasiintel Himawan SH kepada AJNN.

Menurut Husni, keduannya akan ditahan selama lima hari sesuai kewenangan penahanan yang dimiliki jaksa. Jumlah waktu yang tersedia dinilai cukup bagi tim jaksa sebelum melimpahkan berkas keduannya ke Mahkamah Syariah.

Baca: Berkas Perkara Khalwat Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie Dilimpahkan ke Jaksa

"Tidak lama prosesnya termasuk di persidangan. Dua hari sudah selesai biasanya,"kata Husni.

Dalam kesempatan tersebut, Husni juga membantah tingginya intervensi bagi penyidik kejaksaan. Hal tersebut mengingat status TYS yang juga politisi partai Demokrat.

"Tidak ada itu, pokok kalau berkasnya masuk kita proses,"kata Husni.

Pantuan AJNN, tiba di Kantor Kejari Banda Aceh Rabu pagi sekira pukul 10.00 Wib, TYS dan MA langsung dibawa menuju Ruang pemeriksaan dan Konsulthasi Kejari setempat. Sejumlah petugas kepolisian tampak mengawal ketat proses penyerahan yang turut dihadiri keluarga MA.

Usai pemeriksaan, keduannya langsung digiring menuju mobil tahanan yang telah menunggunya di depan Kejari Banda Aceh untuk diantar menuju tempat penahanan masing masing. TYS yang menggunakan kaos oblong putih dan jean katon coklat langsung menutup wajahnya saat mengetahui keberadaan wartawan.

Seperti diberitakan, Berkas Acara Pemeriksaan khalwat dengan tersangka TYS dan MA telah dilimpahkan Polisi Syariat Islam kota Banda Aceh ke jaksa penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Komentar

Loading...