Jaksa Tuntut Herlin Kenza Bayar Denda Rp 15 Juta atas Kasus Kerumunan 

Jaksa Tuntut Herlin Kenza Bayar Denda Rp 15 Juta atas Kasus Kerumunan 
Herlin kenza saat diwawancarai wartawan usai jalani pemeriksaan di Mapolres Lhokseumawe. Foto:AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe menuntut Selebgram asal Aceh Herlin Kenza dengan tuntutan membayar denda Rp15 juta atas perkara kerumunan di Toko Wulan Kokula, Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe, Kamis (25/11).

Hal itu disampaikan dalam sidang agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Lhokseumawe. Yang dipimpin oleh Majelis Hakim, Sunanda dan Hakim anggota Sulaiman M, dan Mustabsyirah.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhajir mengatakan, Herlin Kenza diminta untuk membayar denda sebesar Rp15 juta. Namun, jika terdakwa tidak mau membayar makan akan dikurung penjara selama dua bulan.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Lhoksemawe menetapkan selebgram Aceh Herlin Kenza dalam kasus pelanggaran Protokol Kesehatan dan kekarantinaan kesehatan yang terjadi di pasar Inpres kota Lhokseumawe.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara dan ditemukan bukti cukup atas pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan protokol kesehatan.

Sebelum ditetapkan tersangka, kata Winardy, penyidik telah memeriksa HK dan KS  pemilik usaha (toko) Wulan Kokula sebagai saksi dan delapan orang lainnya termasuk saksi ahli hukum pidana.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini