Unduh Aplikasi

Jaksa Terima Berkas Tahap II Kasus Kakek Bunuh Cucu Tiri di Aceh Jaya

Jaksa Terima Berkas Tahap II Kasus Kakek Bunuh Cucu Tiri di Aceh Jaya
Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tahap II Tindak Pidana Pembunuhan terhadap seorang bayi dari Penyidik Polres Aceh Jaya. Foto: Dok. FB Kejari Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Kejaksaan Negeri Aceh Jaya menerima penyerahan tersangka dan berkas barang bukti tahap II tindak pidana pembunuhan seorang bayi yang dilakukan oleh kakek tirinya.

Tersangka Syafruddin (33) warga Kota Lhokseumawe, yang diduga dengan sengaja menghabisi nyawa M.Alfaizi (36 hari) yang merupakan cucu tirinya sendiri di Desa Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis 25 Maret 2021 lalu.

Baca: Motif Kakek Bunuh Cucu di Aceh Jaya

Kajari Aceh Jaya, Mardani melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Ahmad Buchori yang dihubungi AJNN membenarkan jika pihaknya sudah menerima berkas tahap II tindak pidana pembunuhan terhadap seorang bayi dari Penyidik Polres Aceh Jaya pada hari Kamis, 03 Juni 2021.

"Iya benar, berkas tahap II nya sudah kita terima kemarin tanggal 3 Juni," kata Ahmad Buchori kepada AJNN, Kamis (10/6).

Saat ini, lanjutnya, tersangka Syafruddin juga telah dibawa ke Lapas Kelas III Calang dan selanjutnya berkas perkara akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Calang.

"Tersangkanya terancam di jerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal Pidana Mati," pungkas Buchari.

HUT Pijay

Komentar

Loading...