Unduh Aplikasi

Jaksa Terima Berkas Pasangan Nikah Liar Di Aceh Jaya

Jaksa Terima Berkas Pasangan Nikah Liar Di Aceh Jaya
Kasi Pidum Kejari Aceh Jaya, Ahmad Buchori saat memberikan keterangan diruang kerjanya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Seksi Tindak Pidanan Umum Kejaksaan Negeri Aceh Jaya menerima berkas perkara poliandri yang terjadi pada tanggal 06 Oktober 2020 lalu di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Pernikahan yang digelar diluar KUA itu melibatkan M (46) asal warga Desa Cot Lada, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat yang masih berstatus istri sah orang lain dengan pria lajang inisial S (22) asal warga Desa Lampoh Tarom, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Baca: Nekat Nikah Liar, Warga Asal Aceh Barat dan Aceh Besar Diamankan Polisi

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Aceh Jaya, Ahmad Buchori membenarkan jika pihaknya sudah menerima berkas perkaya poliandri yang selama ini ditangani oleh pihak Polsek Teunom Aceh Jaya.

"Iya benar, berkasnya sudah kita terima tanggal 5 Januari 2021 kemarin," kata Kasi Pidum, Buchori kepada AJNN diruang kerjanya, Rabu (6/1).

Katanya, perkara poliandri tersebut juga sudah diagendakan sidang perdananya pada minggu depan dengan menghadirkan kedua tersangkanya.

"Pada sidang perdana nanti dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap kedua tersangka. Untuk saksi yang menikahkan kita upayakan hadir juga

"Kedua tersangkanya yakni M (46) dan S (22) akan dikenakan pasal 279 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," pungkas Buchori.

Komentar

Loading...