Jaksa Geledah Kantor BPBA Terkait Dugaan Korupsi Jembatan Pangwa Pijay

Jaksa Geledah Kantor BPBA Terkait Dugaan Korupsi Jembatan Pangwa Pijay
Tim Kejati Aceh dan Kejari Pidie Jaya geledah BPBA terkait korupsi jembatan Pangsa Pijay. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH  - Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejari Pidie Jaya melakukan penggeledahan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) terkait dugaan korupsi proyek jembatan Pangwa, Pidie Jaya.

Tim satuan khusus pemberantasan korupsi dari Kejati Aceh dan Kejari Pidie Jaya tiba pukul 10.00 WIB, langsung memeriksa sejumlah dokumen pelelangan terkait proyek itu.

Kasipidsus Kejari Pidie Jaya, Wahyu Ibrahim menyebutkan pengeledahan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan bukti atas dugaan korupsi itu. Sejumlah dokumen terkait pekerjaan di sita oleh tim khusus pemberantasan korupsi untuk persidangan nantinya.

Baca: Calon Tersangka Baru Jembatan Pangwa, Siapa ?

"Tadi yang kita periksa ruang arsip dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Sejumlah dokumen yang disita dijadikan alat bukti untuk penyidikan dan penuntutan," kata Wahyu Ibrahim didampingi Kasi Intel, Rifai Affandi, Kamis (18/3).

Didampingi penyidik Kejati Aceh Sahdansyah, Wahyu Ibrahim menyebutkan penyidik telah menetapkan tiga tersangka yakni MAH selaku pihak rekanan dan AZH dan MUR selaku konsultan pengawas. 

Baca: Peran Tiga Tersangka dalam Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Pangwa

"Saat ini baru tiga tersangka, tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lainnya. Tergantung proses penyidikan," sebut Wahyu 

Pekerjaan jembatan Pangwa Trienggadeng lewat dana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dengsm nilai kontrak Rp 11,2 miliar tahun 2017.

"Dugaan sementara kerugian negara satu milliar. Namun untuk jumlah pasti kita tunggu hasil audit penghitungan kerugian negara dari BPKP perwakilan Aceh," ungkapnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini

Umum
USK Jalin Kerja Sama dengan KPK

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala menjalin kesepakatan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya...