Unduh Aplikasi

Jadwal Kampanye Ditetapkan, Kontestan Diminta Taat Aturan

Jadwal Kampanye Ditetapkan, Kontestan Diminta Taat Aturan
Foto: Mahyuddin

ACEH TIMUR - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Idi M Ali Akbar mengimbau semua lembaga penyelenggara dan kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah Aceh Timur 2017 menaati semua aturan.

"Kalau semua mekanisme yang ada dijalankan sesuai aturan saya pikir nantinya pasti tidak akan terjadi kisruh baik itu antar lembaga maupun para kontestan pilkada," kata Ali Akbar, Sabtu (12/11).

Untuk itu, kata Ali, semua pihak agar terus berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah strategis guna mempersiapkan segala sesuatu yang bertujuan untuk menyukseskan pilkada berkualitas. Dia berharap tak tindakan yang dapat memicu sengketa.

Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh Timur Iskandar A Gani mengatakan pilkada akan memasuki masa penting, yakni pelaksanaan kampanye yang akan berlangsung pada 28 November hingga 11 Februari 2017.

“Semua pihak harus dapat menahan diri untuk tetap berpegang pada aturan yang berlaku,” kata Iskandar.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Purwiyanto berharap proses pilkada berjalan aman. Masing-masing kandidat diharap mampu mengikuti aturan yang ditentukan oleh KIP.

Sementara Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar juga menyampaikan hal senada. "Aceh memiliki potensi sumber daya alam yang besar seperti gas dan minyak dan tidak akan menutup kemungkinan banyak pihak luar negeri yang meliriknya, maka tunjukkan kalau kita bisa menjaga keamanan dan kedamaian di negeri ini agar kita semakin hebat dan kuat," Ujar Amril.

Komentar

Loading...